Persib Bandung Menang 26-0, Robert Alberts Kaget

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Persib Bandung berpesta 26 gol tanpa balas melawan tim asal Majalengka, Mandala FC bikin Robert Alberts mengerinyitkan dahi. Dia kaget, para pemainnya begitu haus gol dan sangat bersemangat meski hanya sebatas partai uji coba.

Rentetan gol itu disumbangkan oleh beberapa pemain. Erwin Ramdani dan Zulham Zamrun menjadi nama yang paling menonjol karena keduanya masing-masing menyumbang tujuh gol dalam partai itu. Lalu disusul oleh hat-trick Frets Butuan dan Ravil Shandika, lalu Zalnando, Saiful, dan Abdul Aziz masing-masing mencetak satu gol.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, benar-benar kaget dengan aksi pasukannya melawan Mandala. Sudah jelas memang Persib menang kualitas atas tim tersebut. Tapi, dia tak menyangka sampai ada 26 gol yang bersarang di gawang lawannya.

“Kami menang 26-0 dan sedikit di luar dugaan, awalnya saya mengira tim dari Liga 3 memberikan perlawanan yang lebih. Saya rasa Mandala terkejut dengan kecepatan yang kami mainkan,” kata Robert Alberts dikutip dari Ayo Bandung.

“Pelajaran yang bagus untuk mereka dan bagus juga untuk tim yang bermain di laga pertama karena mereka terus melaju dan menjaga momentum untuk terus memainkan bola ke depan. Mentalitas yang bagus,” sambung pelatih asal Belanda itu.

Selain melawan Mandala FC, Persib Bandung jua berkesempatan menjajal tim satelitnya yang mentas di Liga 3, Bandung United. Dalam partai itu Maung Bandung juga berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Bandung United.

Gol kontra Bandung United disumbangkan via hat-trick Wander Luiz, lalu Febri Haryadi serta Geoffrey Castillion. Tentu ini bisa bikin pasukan Robert Alberts itu kian percaya diri jelang melawan Madura United dalam laga pembuyka restart Liga 1 2020, Minggu, 4 Oktober 2020.

Persib BandungRobert Alberts