Persib Bandung Rasakan Kekalahan Keenam di Markas PSM Makassar

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung harus merasakan kekalahan ke-6 mereka musim ini saat melawat ke markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalata, Minggu (18/8/2019). Persib menyerah dengan skor 1-3 dari tim Juku Eja.

Tim tuan rumah langsung tampil agresif begitu peluit babak pertama dibunyikan. PSM mendapat peluang dari Wiljan Pluim, sayang sepakannya masih membentur tiang gawang Maung Bandung.

Di 10 menit awal pertandinga, praktis PSM lebih mampu menguasai lapangan tengah. Pergerakan Persib tak mampu mengatasi agresifitas lini tengah Pasukan Ramang.

Pada menit ke-13, PSM kembali mendapat peluang emas. Umpan dari Pluim dari eksekusi bola mati mampu disundul oleh Marc Klok. Sayang sundulan Klok masih bisa diantisipasi kiper Persib.

Baru di pertengahan babak pertama, Persib mencoba bangkit membuat repot lini belakang PSM. Peluang di dapat Maung Bandung dari Ezechiel N’Douassel. Namun aksinya masih bisa diantisipasi Rivky Mokodompit.

Meski lebih menguasai jalannya pertandingan, PSM baru bisa merobek gawang Persib pada menit ke-43. Sepakan Pluim dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi oleh I Made Wirawan. 1-0 PSM memimpin.

Tidak berselang lama tepatnya pada menit ke-44, giliran Zulham Zamrun yang mencatatkan namanya di papan skor. Aksi Zulham di dalam kotak penalti membuat Made Wirawan memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua. Skor 2-0 bertahan di babak pertama.

Pada babak kedua, Persib masih tampil buruk. Buktinya dua menit kick off babak kedua dibunyikan, Wiljan Pluim cetak gol keduanya sekaligus membuat PSM unggul 3-1.

Tertinggal tiga gol, Persib langsung berubah. Selang dua menit dari gol ketiga PSM, Persib mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Ezechiel N’Douassel. 3-1 PSM masih memimpin.

Memanfaatkan free kick dari Supardi, Ezechiel menyambutnya dengan sundulan yang tak bisa diantisipasi oleh Rivky Mokodompit. Sayangnya skor 3-1 ini bertahan hingga akhir babak kedua.

Hasil ini membuat Persib merasakan kekalahan ke-6 di Liga 1 2019 musim ini. Persib saat ini mengantongi 15 poin hasil dari 3 kali menang, 6 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Susunan pemain kedua tim:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Aaron Evans, Abd Rahman, Hasim Kipuw; Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Zulham Zamrun, Ferdinan Sinaga, M Rahmat.

Kartu kuning:

Kartu merah:

Pelatih: Darije Kalezić

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, Hariono; Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel, Ghozali Siregar.

Kartu kuning: Ezechiel N’Douassel, Esteban Vizcarra

Kartu merah:

Pelatih: Robert Alberts

Comments
Loading...