Persib Bandung Serahkan Nasib Liga 1 2020 ke Tangan PSSI

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tak mau ambil pusing dengan keputusan PSSI terkait wacana melanjutkan Liga 1 2020. Menurutnya, Maung Bandung siap mengikuti seluruh arahan dari pihak federasi.

“Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan menjadi keputusan resmi nanti dan apapun hasilnya nanti kami harus menerima itu. Suka atau tidak suka, kami harus menerimanya,” ungkap Robert Alberts seperti dikutip football5star.com dari laman Republik Bobotoh.

“Karena (keputusan) berdasarkan kebijakan pemerintah dan kementrian kesehatan dan PSSI, semua terlibat dalam keputusan itu,” ujar Robert menambahkan.

persib.co.id

Satu suara dengan Robert, direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, juga siap mengikuti seluruh aturan PSSI terkait kelanjutan Liga 1 2020. Menurutnya, seluruh keputusan yang diambil PSSI demi kebaikan sepak bola Indonesia.

“Kompetisi nanti juga demi kepentingan lebih besar, yakni Timnas yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah,” ujar Teddy dikutip dari laman resmi PSSI.

“Namun kompetisi nanti harus berlangsung dengan protokol yang ketat demi keselamatan semuanya,” sambungnya menambahkan.

Sebelumnya, PSSI mengusulkan untuk melanjutkan kompetisi pada September atau Oktober mendatang. Apabila dilanjutkan, Liga 1 2020 rencananya akan difokuskan di Pulau Jawa.

Selain itu, PSSI juga mengusulkan untuk menghapus sistem degradasi dari kompetisi musim ini dan mempromosikan dua tim dari Liga 2. Hal itu membuat Liga 1 2021 diprediksi akan diikuti oleh 20 tim.

Liga 1Liga 1 2020Persib BandungRobert Alberts