Persib Bandung Tak Incar Kemenangan Lawan Persikabo

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan bahwa kemenangan bukan menjadi target utamanya pada partai uji coba melawan Persikabo. Robert lebih akan lebih menilai kondisi anak asuhnya ketimbang mengincar kemenangan.

Pertandingan uji coba antara Persib vs Persikabo rencananya akan digelar pada Sabtu (5/9) mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Bagi Persib, ini adalah laga uji coba perdana melawan tim peserta Liga 1. Pasalnya, mereka hanya melakukan pertandingan internal selama beberapa pekan terakhir.

“Targetnya tentu untuk melihat apa yang bisa kami lakukan selama 90 menit, itu target nomor satu,” kata Robert Alberts seperti dikutip football5star dari laman resmi klub.

persib.co.id

“Kami tidak melihat hasil akhir karena ini hanya uji coba dan itu berlaku sama untuk semua tim,” sambung pelatih berpaspor Belanda itu.

Lebih lanjut, Robert juga mengatakan bahwa ia menganggap partai melawan Persikabo nanti layaknya pertandingan pramusim. Ia pun yakin akan mendapat gambaran sempurna mengenai kondisi fisik dan mental Wander Luiz cs selepas pertandingan nanti.

“Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju laga kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil, ini sama halnya dengan laga di masa pramusim sebelum kompetisi dimulai lagi.”

“Mengembalikan pemain ke ritmenya dan ini berlaku untuk tim lawan, hasil akhir tidak penting tapi terpenting melihat bagaimana kondisi fisik dan mental pemain untuk bermain 90 menit, itu target kami,” tutup Robert.

Persib BandungRobert AlbertsTira Persikabo