Persib Bandung Tak Mau Disebut Sebagai Juara Liga 1 2020

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak mau timnya disebut sebagai juara Liga 1 2020 yang resmi dibubarkan PSSI. Dia menyebut Persib tak pantas disebut juara karena kompetisi musim 2020 hanya berjalan tiga pekan.

Seperti diketahui, Exco PSSI baru menggelar rapat Rabu (20/1/2021). Rapat tersebut memutuskan kalau Liga 1 2020 dibatalkan karena kondisi kahar. Lalu diputuskan tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Sebagai gantinya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggulirkan Liga 1 2021.

Persib Bandung, kata Robert Alberts, setuju dengan keputusan PSSI soal tak adanya juara di Liga 1 2020. Meski, harus diakui Persib memang terengginas setelah mampu menyapu bersih tiga pekan awal dengan kemenangan.

robert alberts Persib Bandung Tak Mau Disebut Sebagai Juara Liga 1 2020
persib.co.id

“Tentunya hanya memainkan tiga laga dari total 34 itu tak bisa dianggap sebagai juara, dan bahkan belum seluruh tim bermain tiga kali, ada yang baru bermain dua kali saja. Tentu saja tidak bisa bicara soal degradasi karena liga dihentikan di tahap yang masih sangat awal,” ungkap Robert Alberts dikutip dari Simamaung.

Persib, kata Robert, juga setuju Liga 1 2020 dibubarkan karena memang akan sulit bila dipaksakan. Saat ini, pelatih asal Belanda itu menyebut kalau PSSI harusnya bisa lebih fokus menyiapkan Liga 1 2021 agar berjalan sesuai rencana.

“Bukan hanya Liga 1 tapi juga Liga 2 karena ini berdampak sangat besar, melibatkan banyak klub. Jadi menurut opini saya ini keputusan yang tepat dan semuanya mulai bisa fokus untuk hal yang lain, sesuatu yang lebih positif lagi,” tutup Robert.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More