Persib Terancam Jadi Tim Musafir di Liga 1 2020

Football5star.com, Indonesia – Jelang Liga 1 2020 tim Persib dikabarkan bakal menjadi tim musafir. Hal ini disebabkan sejumlah masalah stadion di Bandung yang bakal digunakan oleh Persib.

Dikutip Football5star.com dari antaranews, Rabu (8/1/2020) Persib melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan ingin menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) namun hingga saat ini belum bisa digunakan.

Persib Bakal Bentrok dengan Klub Malaysia, Thailand, dan Vietnam di Turnamen Piala Cabaran ASEAN 2020 - persibcoid
persibcoid

“Kita maunya di GBLA. Tapi kalau tidak bisa ya di Stadion Si Jalak Harupat,” kata Teddy.

Dua stadion ini bisa jadi masalah bagi Persib untuk kompetisi 2020. Stadion GBLA seperti diketahui hingga saat ini masih mendatangkan polemik terkait pengelolaan.

Stadion GBLA masih memiliki permasalahan aset hingga pengelolaan yang belum sepenuhnya dikuasai oleh Pemkot Bandung. Sedangkan untuk Stadion Si Jalak Harupat, juga tengah dipersiapkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Jika Stadion Si Jalak Harupat terpilih, maka proses renovasi bakal dilakukan. Hal ini yang bisa membuat Persib berpeluang tidak bisa menggunakan Si Jalak Harupat sebagai home base untuk Liga 1 2020.

Soal renovasi Stadion Si Jalak Harupat juga sudah dikonfirmasi oleh Kepala UPT Stadion SJH Ermulyana Gandapradja. Sama seperti saat persiapan Asian Games 2018, proses renovasi biasanya berlangsung satu tahun sebelum event.

“Seperti Asian Games dulu, ketika ditetapkan jadi venue, satu tahun sebelumbya sudah ada dari Kementrian PUPR untuk rehabilitas dan renovasi,” kata Ermulyana.