Persib Bandung Terapkan Latihan Brutal Ala Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku menerapkan skema latihan ala Atletico Madrid dalam beberapa sesi terakhirnya. Menurut Robert, skema latihan tersebut akan membuat para penggawa Maung Bandung terhindar dari cedera parah.

Atletico Madrid memang dikenal sebagai salah satu tim dengan metode latihan paling brutal di dunia sepak bola. Meski menguras energi para pemain, skema latihan ini berhasil membuahkan hasil yang sepadan di atas lapangan.

“Latihan hari ini kami terus bekerja untuk stabilitas pemain dan bagaimana pemain terhindar dari cedera. Contoh yang bagus adalah dari tim di dunia adalah Atletico Madrid,” ujar Robert Alberts seperti dikutip football5star dari laman RB.com

Robert Alberts - Persib Bandung - Atletico Madrid - @persib_official
instagram.com/persib_official

“Dalam beberapa tahun terakhir, mereka jarang punya masalah pemain cedera. Pemain-pemain dari Atletico tetap bugar sepanjang musim, meskipun musim yang dilalui sangat berat. Jadi itu bagaimana kami mengawali latihan hari ini,” sambung Robert.

Tak hanya menggembleng kondisi fisik para penggawa Persib, Robert juga tetap mengasah kemampuan anak asuhnya mengolah bola. Variasi latihan ini diharapkan bisa membuat para Wander Luiz cs terbiasa dengan intensitas cepat ketika sudah kembali bertanding.

“Kami mulai menggali sentuhan bola dan juga timing dalam melakukan penyelesaian akhir. Berikutnya kami melakukan small-sided games, dengan menambah durasi waktu bermain dan memangkas waktu recovery.”

“Jadi setiap sesi kami bermain selama tiga menit sebanyak 10 kali dan waktu recovery hanya 15 detik saja. Beriktunya itu akan terus dikurangi agar pemain bisa beradaptasi dengan intensitas permainan yang cepat,” tutup Robert.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More