Persib Beri Penjelasan Soal Status Essien

Football5star.com, Indonesia – Pihak Persib Bandung akhirnya buka suara terkait status gelandang mereka asal Ghana, Michel Essien. Eks Pemain Chelsea tersebut tak masuk dalam 27 nama pemain resmi Maung Bandung untuk musim ini.

Kehadiran striker anyar yang merapat ke Persib, Jonathan Bauman jadi penyebabnya. Pasalnya, dengan masuknya penyerang asal Argentina tersebut dalam 27 pemain yang didaftarkan membuat Essien tersisih.

“Kembali pada regulasi yang ada, pemain asing (non-Asia) itu harus tiga dan itu sudah dipenuhi dengan kedatangan Bauman,” kata Komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim dikutip dari vikingpersib.co.id, Sabtu (17/3/2018).

“Jadi mau tidak mau harus, ya dia (Essien) harus tidak ada lagi di skuat. Tapi status Essien sampai saat ini masih kita selesaikan di manajemen dan harus dicarikan win-win solution yang terbaik,” sambungnya.

Kontrak Essien bersama Persib masih tersisa satu tahun lagi. Berbagai rumor mengatakan bahwa pemain berusia 35 tahun tersebut bakal segera bergabung dengan Bali United.

“Tunggu dulu sampai ada kepastian. Kalau isu-isu macam-macam (meminjamkan atau menjualnya ke klub lain). Tapi semuanya belum pasti, nanti kalau saya jawab iya, ternyata enggak,” tutup Zainuri.

Penampilan Essien musim lalu tak mampu mendongkrak Persib Bandung setelah hanya finis di peringkat ke-13 klasemen akhir Liga 1. Di Piala Presiden 2018 lalu, hanya bermain dalam satu laga karena cedera yang dialaminya.

Comments
Loading...