Persib Berpeluang Gunakan GBLA Sebagai Markas Untuk Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung berpeluang besar menjadikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas untuk menghadapi Liga 1 2018. Pasalnya, stadion tersebut batal digunakan sebagai venue cabang olahraga sepak bola pada Asian Games 2018.

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc), Erick Thohir, yang mengungkapkan hal tersebut. Menurutnya, stadion di Jawa Barat yang menjadi venue sepak bola Asian Games 2018 hanya Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang) dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

“Untuk sepak bola ada di empat tempat dan yang sudah pasti digunakan adalah Stadion Si Jalak Harupat. Sedangkan stadion yang tidak dipakai adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),” ungkap Erick, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Erick menerangkan bahwa dibatalkannya GBLA sebagai venue cabor sepak bola Asian Games 2018 karena pada saat yang hampir bersamaan, kompetisi Liga 1 2018 juga berjalan. Rencananya, pekan pertama Liga 1 akan dimulai pada 10 Maret.

“Ini karena kebetulan, Liga Indonesia juga berjalan. Jadi mau tidak mau, banyak juga lapangan yang digunakan untuk Liga Indonesia,” ujar Erick.

“Kami sudah koordinasi dengan PSSI, pada saat Asian Games nanti, kami harapkan Liga Indonesia juga tidak bergulir,” paparnya.

Meskipun demikian, Erick enggan memberikan keterangan apakah pembatalan tersebut membuat Persib bisa menggunakan GBLA sebagai kandang untuk Liga 1. Dia mengaku tidak memiliki wewenang untuk memberikan keterangan.

“Untuk detailnya, saya kurang tahu‎. Mungkin yang lebih mengerti adalah PSSI dan Persib,” ungkap presiden klub Inter Milan ini.

Comments
Loading...