Persib Besar Kemungkinan Tak Akan Jadi Tim Musafir

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung kemungkinan besar tak akan menjadi tim musafir untuk menghadapi laga kandang di kompetisi 2020 mendatang.

Hal tersebut menyusul dari keputusan Pemerintah Republik Indonesia beserta PSSI yang tak akan memakai Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebagai salah satu tempat digelarnya Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Sebelumnya, Stadion Si Jalak Harupat yang terletak di Kabupaten Bandung itu masuk dalam daftar 10 stadion yang akan digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Namun, setelah melalui kajian lebih lanjut, stadion yang kerap menjadi kandang Persib Bandung itu tak akan jadi dipakai.

Sesmenpora, Gator S Dewa Broto menyebut bahwa nantinya hanya akan ada enam stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021. Enam stadion tersebut adalah Stadion Gelora Utama Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo); Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). 

“Jumlah stadion yang semula akan ditetapkan oleh FIFA hanya empat stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi enam stadion utama,” ujar Gatot seperti dikutip FootballStar.com dari laman Bolasport.com, Kamis (23/1/2020).

Meski demikian, Stadion Si Jalak Harupat tetap menjadi opsi. Tiga stadion lain juga masih menjadi opsi yakni Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang) dan Stadion Gelora Jakabaring (Palembang).

“Di luar stadion-stadion tersebut masih harus disiapkan sejumlah stadion lain sebagai stadion pendukung,” kata Gatot.

Persib Bandung sendiri memang tengah mengusahakan untuk mereka berkandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meski begitu, Stadion Si Jalak Harupat masih menjadi opsi lain bagi tim berjuluk Maung Bandung itu.

Comments are closed.