Persib Bisa Tanpa Pemain Naturalisasinya di Lanjutan Liga 1 2020

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung bisa tanpa salah satu pemain naturalisasinya, Esteban Vizcarra dalam lanjutan Liga 1 2020. Hal itu setelah cedera lutut lamanya kembali kambuh dan bikin Robert Alberts harus putar otak.

Bukan kali ini saja memang Esteban Vizcarra mengalami masalah pada ututnya. Awal musim lalu, dia sempat dioperasi setelah muncul sesuatu di bagian engsel bagian lutut kanannya. Benda asing itu merupakan potongan tulang lunak yang tertinggal akibat operasi lamanya.

Kondisi itu sempat membuat Vizcarra sempat absen lama bersama Persib Bandung. Musim ini, cedera pemain naturalisasi itu tampaknya kambuh lagi. Robert Alberts pun dibuat putar otak agar Vizcarra tetap baik-baik saja.

“Vizcarra mempunyai sedikit masalah karena sempat menjalani operasi tahun lalu, ketika saya datang di musim itu. Dan dia juga melewatkan hampir separuh musim karena sempat menjalani operasi lagi. Jadi bisa dilihat dia masih mempunyai kelemahan di lututnya,” kata pelatih Persib Bandung, Robert ALberts, dikutip dari Ayo Bandung.

Cedera Vizcarra sendiri kambuh akibat adanya benturan kembali di lutut tersebut dalam latihan Persib. Pelatih asal Belanda itu menyebut kalau benturan tersebut bisa berdampak kepada mantan bintang Arema FC.

“Kami harus menyiapkan Esteban dengan cara yang berbeda untuk membangun kekuatan di sekitar lututnya. Jadi dia tidak akan terlalu mudah cedera ketika mendapatkan kontak di permainan,” pungkas Robert.

Esteban VizcarraPersib BandungRobert Alberts