Persib Curi Start, Bakal Langsung Latihan Perdana di GBLA

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung langsung curi start dan menggelar latihan usai Liga 1 2020 resmi akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Mereka bahkan akan langsung menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pekan depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 terkait kompetisi yang akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang.

Persib langsung mengurus perizinan untuk bisa lihan dengan menggunakan Stadion GBLA. Bahkan rencananya, pasukan Robert Alberts itu bakal segera latihan pada Senin (6/7/2020) di sana.

“Kami sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion di sana. Tapi, kami akan menggelar pertemuan bersama pengelola GBLA untuk membahas mengenai protokol kesehatan agar aman bagi pemain, ofisial dan media yang datang ke sana,” ungkap pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dalam laman resmi klub.

Persib Bandung Resmi Rekrut Pemain Muda Anyar

Pelatih asal Belanda itu memiliki saran kepada pengelola GBLA terkait dengan protokol kesehatan. Persib disebut siap mengikuti segala anjuran selama latihan di GBLA.

“Ketika kita masuk ke stadion semua tempat penting harus disemprot disinfektan. Di ruang ganti salah satunya. Kemudian, setiap pemain, pelatih ofisial memiliki botol minumannya masing-masing,” papar dia.

Nantinya, yang berada di dalam stadion juga harus orang-orang terpilih dan berkaitan langsung dengan tim. Dia tak mau ada pihak tak berkepentingan masuk stadion selama latihan.

“Kita harus mengikuti protokol itu dan menciptakan lingkungan sehat dan aman. Yang juga penting adalah orang lain tidak boleh masuk ke stadion. Bahkan suporter harus memahami, kita belum bisa berdekatan dan berkerumun untuk saat ini,” tutup dia.