Persib dan Persija Rajai Media Sosial Bulan Juli 2018

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung dan Persija Jakarta memang layak disebut sebagai klub dengan jumlah pendukung terbanyak di Indonesia. Tak hanya di dunia nyata, di dunia maya, kedua klub elit Indonesia tersebut menjadi raja.

Ibarat tata surya, keduanya bak matahari kembar yang membuat sorot mata orang-orang mengarah pada dua klub tersebut.

Baru-baru ini, Deportes&Finanza mengeluarkan data statistik bahwa kedua klub tersebut menjadi raja di dua platform media sosial: Facebook dan Instagram. Jika Persib berkuasa di Facebook, maka Persija di Instagram.

Dari unggahan statistik tersebut, bisa dilihat bahwa Interaksi di akun Facebook Persib berada di angka 3.583.432 untuk bulan Juli. Hasil tersebut membuat Persib duduk di posisi ke-7, unggul dari klub elit macam Arsenal ataupun Bayern Muenchen.

Jumlah interaksi di akun Facebook Persib tersebut hanya berselisih kurang lebih 800 ribu dibandingkan milik Chelsea yang ada di peringkat keenam.

Lain halnya dengan Maung Bandung, akun Instagram Persija menjadi yang nomor satu di wilayah Asia. Uniknya, lima klub teratas dengan interaksi terbanyak di Asia berasal dari Indonesia.

Angka 10 juta milik Persija hanya bisa didekati oleh Maung Bandung yang berada di peringkat kedua. Selisih dua klub teratas dengan peringkat ketiga sangat jauh. Jadi, jangan kaget bila dunia maya dikuasai oleh suporter Macan Kemayoran dan Maung Bandung.

Comments
Loading...