Persib Didenda Rp 100 Juta

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung didenda oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena tingkah laku buruk suporter saat menjamu PS Tira pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (26/3/2018). Sanksi yang dijatuhkan kepada Persib berupa denda Rp 100 juta.

Sanksi tersebut tertuang dalam Surat Komisi Disiplin PSSI No. 003/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018, tertanggal 3 April 2018. Fakta pertama yang mendasari sanksi adalah adanya suporter yang menyalakan flare dan smoke bomb. Selain itu, ditemukan juga aksi pelemparan kemasan air mineral ke dalam lapangan.

“Merujuk kepada pasal 70 ayat (1), lampiran satu, Kode Disiplin PSSI, Persib Bandung dihukum denda sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 70 ayat (1) Kode Disiplin PSSI,”‎ demikian bunyi keputusan surat yang ditandatangani Ketua Komisi Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus.

Bobotoh Koreo (vikingpersib.co.id)

Persib diwajibkan untuk membayar denda selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan. Sementara itu, Komisi Disiplin juga tak segan akan menjatuhkan sanksi lebih berat kepada Persib jika di masa mendatang kejadian seperti ini terulang kembali.

Namun berkaitan dengan dijatuhkannya sanksi ini, Komisi Disiplin tetap membuka jalur banding sebagaimana tercantum pada Pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

Kendati demikian, Panpel Persib tetap menghimbau kepada bobotoh untuk menampilkan aksi kreatif dan menghibur ketimbang menyalakan flare atau hal lain yang dilarang regulasi.

Persib sendiri belum meraih kemenangan di Liga 1. Setelah ditahan imbang 1-1 oleh PS Tira, Atep dan kawan-kawan menelan kekalahan dari Sriwijaya FC dengan skor 1-3 pada pertandingan kedua. Selanjutnya, Persib akan menjamu Mitra Kukar pada Minggu (8/4/2018).

Comments
Loading...