Persib Didesak Umumkan Pemain yang Positif Virus Corona

Football5star.com, Indonesia – Salah satu pemain Persib resmi dinyatakan positif virus corona. Siapa pemain yang dipastikan terpapar virus COVID-19 masih tanda tanya.

Pihak klub lewat pengumuman resmi mereka tak mencantumkan siapa pemain yang positif corona. Hal tersebut membuat publik bertanya-tanya dan menebak-nebak pemain yang terpapar corona.

Sejumlah pihak pun mendesak pihak klub berjuluk Maung Bandung untuk memberitahu siapa pemain yang positif corona. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan tracking penyebaran virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Eks sekjen BOPI, Andreas Marbun lewat akun Twitter pribadinya meminta Maung Bandung untuk mengungkap ke publik siapa pemain yang terpapar corona.

“dikasih tau dong ahhh nama pemainnya, dan kapan test-nya. biar ngetrace-nya gampang. kalau kena-nya sebelum pertandingan tanggal 15, apa kabar orang-orang yang salaman, cas-casan dan kontak fisik sama dia? ”

Pernyataan serupa juga diutarakan oleh akun Twitter Viking Frontline. Akun Viking Frontline meminta agar pemain yang positif bisa berbicara ke publik.

Diumumkannya salah satu pemain Persib yang resmi terpapar virus corona tentu saja mengagetkan sejumlah pihak. Ini jadi kasus pertama yang menimpa pesepak bola nasional.

Jika di klub Eropa langsung mengumumkan ke publik siapa pemain mereka yang positif corona, hal berbeda tak terjadi di kubu Persib saat ini. Hal ini membuat publik melihat klub di Indonesia masih kebingungan menghadapi kasus seperti ini.

“Kalo di Eropa, klub udh detail menjalankan SOP utk ungkap pemainnya yang positif covid-19. Tentunya atas izin si pemain/keluarganya terlebih dahulu.”

“Kalo di Indonesia, klub masih kagok SOP dan persoalan ini masih jadi hal tabu utk diumbar ke publik. Mental pun belum siap.” kicau pemimpin redaksi Football5star.com, Irawan Dwi Ismunanto di akun Twitter pribadinya.