Persib Disebut Terlibat Pengaturan Skor, Umuh Muchtar Bereaksi

Football5Star.com, Indonesia – Menjelang akhir musim Liga 1 2019, Persib Bandung ramai dituding terlibat dalam sebuah pengaturan skor. Persib dituduh terlibat pengaturan skor setelah kalah dari Persela Lamongan beberapa pekan lalu.

Tuduhan tersebut ramai beredar di media sosial. Bahkan, pemain-pemain seperti Supardi Nasir dan juga Achmad Jufriyanto dituding terlibat pengaturan skor. Tuduhan itu mencuat setelah mereka melakukan gol bunuh diri saat melawan Bali United dan Persela Lamongan dua pekan beruntun.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Persib, Umuh Muchtar bereaksi. Ia membantah keras bahwa para pemain Maung Bandung terlibat pengaturan skor ataupun juga yang disebut match fixing.

Persib Disebut Terlibat Pengaturan Skor, Umuh Muchtar Bereaksi
Republikbobotoh.

“Dari kemarin ya setelah kita kalah dari Bali, memang sebelum berangkat ke Bali kita draw di sini itu waktu main di sini ya itu sangat menyakitkan itu bukan permainan Persib,” ujar Umuh, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Simamaung.

Meski demikian, Umuh mengakui bahwa memang dua gol bunuh diri dari Supardi dan Jufriyanto yang terjadi dalam dua pekan beruntun itu jadi pertanyaan publik. Namun, ia membantah keras bahwa kedua pemain tersebut terlibat match fixing.

Umuh pun menyebut bahwa tren buruk Persib sebelumnya lantaran inkonsistensi dari permainan para pemain.

“Semua orang lihat kan terus bertanya-tanya kenapa. Tapi saya yakin anak-anak tidak yang terpengaruh soal match fixing atau keliru lah ya, tidak ada (match fixing),” tutur Umuh.

“Apalagi Supardi sama Jupe ya saya punya keyakinan mereka itu kuat ibadahnya. Jadi ini karena tidak konsisten saja, ga tahu ada apa kenapa jadi buyar,” paparnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More