Persib Agendakan Uji Tanding untuk Jaga Kondisi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Di tengah kompetisi yang dihentikan sementara, Persib sedang siapkan agenda uji tanding. Seperti diketahui, Go-Jek Liga 1 2018 dihentikan sementara oleh PT. LIB atas permintaan dari PSSI. Bila sesuai jadwal, Maung Bandung seharusnya dijadwalkan menjamu Madura United pada Sabtu (29/9) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Menyikapi hal ini, pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku dirinya tengah menyiapkan agenda uji tanding.

“Ya, mungkin ada satu uji tanding. Kami harus menyesuaikan lawan, mungkin dari tim Liga 1 untuk menjaga atmosfer bertanding seluruh pemain saat ini,” ujar pelatih berkebangsaan Argentina ini dikutip dari situs resmi klub.

Kompetisi sendiri dihentikan sementara akibat dari meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirila, sebelum laga Persib vs Persija sepekan lalu. Haringga meninggal usai dikeroyok sekelompok Bobotoh di luar Stadion GBLA sesaat sebelum laga dimulai. Akibat kasus menyedihkan ini, PT. LIB memutuskan membekukan sementara liga sampai waktu yang tak ditentukan.

Kondisi Maung Bandung sendiri tengah nyaman di puncak klasemen Liga 1 2018. Selepas kemenangan penting atas Persija, Maung Bandung berjarak 6 poin dari peringkat 2, PSM Makassar. Dari 23 laga, Pangeran Biru sukses kumpulkan total 44 poin dan duduk nyaman di posisi 1.

Ditanya lebih lanjut kapan laga uji tanding digelar, Gomez sendiri masih belum punya bayangan.

Persib Gomez
Foto: persib.co.id

“Semua harus berdiskusi terlebih dahulu. Kami akan lihat sampai kapan ini (pembekuan liga) akan berakhir. Setelah semuanya jelas, baru saya akan memberi tahu soal waktu untuk friendly match,” kata Gomez lagi masih dikutip dari situs resmi klub.