Persib Hampir Dipastikan Tak Gunakan GBLA Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Umuh Muchtar, saat ini sedang berusaha untuk menjadikan Stadion Si Jalak Harupat sebagai markas dari Persib Bandung musim depan. Ia pun mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bandung selalu pemilik Stadion Si Jalak Harupat.

Musim lalu, Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas mereka. Namun, belakangan Stadion GBLA dinyatakan tak layak untuk menggelar pertandingan sepak bola dan Persib pun harus melakoni laga kandang di Stadion si Jalak Harupat dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Sementara ini karena hubungan kita baik dengan Pemerintah Kabupaten Bandung, terutama dengan Pak Bupati, dengan semuanya di Kabupaten Bandung sangat mendukung untuk Persib, kita sementara ini pakai Jalak Harupat dulu,” kata Umuh Muchtar dikutip dari laman vikingpersib.co.id.

Persib Bandung - Stadion GBLA - Stadion SI Jalak Harupat - Umuh Muchtar - jabartoday. com
jabartoday.com

Stadion GBLA disebut mengalami kerusakan yang cukup parah dan harus menjalani renovasi. Namun, Umuh Muchtar mengatakan hal ini hanyalah merupakan siasat dari pemerintah Kota Bandung agar Persib tak lagi bermain di wilayah Kota Bandung.

“GBLA kan katanya sudah tidak layak pakai. Tapi sampai saat ini tidak ada yang berani menandatangani bahwa itu tidak layak pakai. Itu kan akal-akalan saja, akan bulus saja kan? Kalau itu benar tidak bisa dipakai, bikin surat, jangan ngomong aja di luar.” 

“Saya minta suratnya kalau ini tidak bisa dipakai buat apa, bongkar, itu kan uang masyarakat, bagikan lagi aja ke masyarakat, bongkar lagi aja besinya,” pungkas Umuh.