Persib Ikuti Aturan PSSI Soal Gaji, Begini Respons Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung akhirnya menyebut akan mengikuti aturan gaji dari PSSI dan respons pemain dinilai positif. Hal itu disampaikan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, yang mengatakan pemain sudah sepakat dengan penyesuaian gaji.

Seperti diketahui, PSSI dalam SKEP/53/VI/2020, memang langsung menetapkan patokan soal gaji pemain untuk klub-klub Liga 1 2020 saat liga dilanjutkan. Di sana menyebutkan klub Liga 1 dan Liga 2 dibolehkan melakukan renegosiasi kepada pelatih dan pemain dengan kisaran 50-60 persen.

Nantinya aturan itu akan berlaku sebulan sebelum kompetisi dimulai sampai dengan berakhir. Sedang pada Juli dan Agustus gaji masih berpatokan kepada SK nomor 48 dari PSSI, yakni sebesar 25 persen. Hal itu masih menjadi pedoman buat Persib Bandung

Persib Bandung - Robert Alberts - PSBB - @persib_official

“Jadi semua pemain sudah mengikuti aturan PSSI. Semuanya ikut, dan tidak ada masalah dan kita juga tunggu dulu (pemain) lain (datang ke Bandung),” kata Komiaris Persib, Umuh Muchtar dikutip dari Pikiran Rakyat.

Masalah gaji memang sempat ramai untuk Persib Bandung. Mereka yang rencananya sudah menggelar latihan perdana harus batal karena persoalan gaji.

“Ya, nanti lima puluh persennya bulan September, kalau sekarang sesuai PSSI, pemain pun juga mengerti dan mengikuti juga dan aturan PSSI diikuti semua dengan kebijakan dan doa semua akhirnya selesai,” tutup Umuh Muchtar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More