Persib Ingin Bermarkas di GBLA, Pemkot Bandung Buka Suara

Football5Star.com, Indonesia – Pemerintah Kota Bandung buka suara soal keinginan Persib Bandung bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Mereka memberikan lampu hijau andai nantinya kondisi kota Bandung sudah membaik dari COVID-19.

Sebelumnya, Maung Bandung memang sudah lama tak berkandang di GBLA. Mereka sudah sejak musim 2019 berpindah kandang ke Stadion Si Jalak Harupat, meski memang belakangan mulai bisa gunakan GBLA.

Pasukan Robert Alberts sendiri jua akan menggelar latihan di sana. Pemkot melalui Kadispora Bandung, Eddy Marwoto, mempersilakan Persib untuk memanfaatkan fasilitas GBLA untuk latihan.

“Karena pada prinsipnya kalau kita mengacu pada perwal setiap aktivitas olahraga apapun kita masih diperkenankan untuk latihan olahraga saja. Kalau di PSSI kan ada yang mungkin untuk Kompetisi. Nah, nanti kita sesuaikan perkembangan lanjut untuk Kota Bandung,” kata Eddy dikutip Ayo Bandung.

Persib Bandung - Robert Alberts - PSBB - @persib_official

Untuk GBLA dijadikan markas bertanding, Eddy jua mengaku tak ada masalah. Apalagi, Liga 1 2020 yang rencananya dilanjutkan baru akan digelar Oktober mendatang.

“Liga ini kan masih Oktober mungkin nanti Bandung 14 hari ke depan bisa saja naik jadi zona hijau kan. Nah itu memungkinkan ada satu kelonggaran lagi untuk bisa digunakan kompetisi tapi tetap dengan syarat tanpa penonton,” papar dia.

Stadion GBLA, kata dia, juga sudah siap untuk menggelar pertandingan Persib Bandung. Karena memang dari sisi pemeliharaan terus dilakukan secara rutin.

“Termasuk perbaikan-perbaikan yang kemarin, saat tedahulu akan digunakan liga karena terhenti covid-19 kita sudah antisipasi itu. Jadi sebenarnya GBLA secara fisik untuk latihan atau kompetisi siap,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More