Persib Jadi Klub Terakhir Eka Ramdani

Football5star.com, Indonesia – Eka Ramdani mengatakan bahwa Persib Bandung merupakan klub terakhir yang ia bela sebagai pesepak bola profesional. Ia sudah siap untuk mengakhiri kariernya begitu kontraknya dengan Persib usai di tahun 2019 nanti.

Eka Ramdani merupakan pemain jebolan diklat Persib. Meskipun sempat membela beberapa tim lain, ia memutuskan untuk kembali ke Bandung untuk mengakhiri karier sepak bolanya tahun depan.

“Saat ini saya masih akan menyelesaikan kewajiban sebagai pemain Persib. Setelah kontrak selesai, saya berencana tidak melanjutkan karier sebagai pesepakbola,” kata Eka  dikutip dari laman resmi klub.

Eka Ramdani - Persib Bandung - Simamaung
Simamaung

Selepas gantung sepatu, pria kelahiran 1984 itu mengaku akan fokus di berbagai kegiatan sosial. Kini, ia sudah memiliki yayasan ER8 dan Musim Footballer yang akan digunakan sebagai wadah untuk berkontribusi kepada masyarakat kota Bandung.

“Saya sudah bulat untuk pensiun. Ke depannya lebih konsen pada dunia seperti ini (sosial). Kita juga sempat main futsal bareng adik-adik di Lapas Anak Bandung. Bersama komunitas lain dan beberapa pemain, kita juga galang dana untuk korban tsunami di Selat Sunda,” kata Eka.

“Semua kegiatan harapannya adalah agar kita saling mengambil pelajaran. Saya dan teman-teman juga mengambil hikmah dari anak-anak lapas atau korban tsunami. Mungkin ke depan setelah pensiun, ini kegiatan saya. Saya berharap bisa lebih banyak bertukar cerita dengan adik-adik di sana. Kami berencana ke sana lagi untuk bisa sedikit menambah motivasi buat semua, termasuk saya juga bisa lebih baik”

Comments
Loading...