Persib Pasrah: Tak Mungkin Memaksakan Sponsor

Football5Star.com – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, pasrah soal situasi sepak bola Indonesia saat ini. Dia jua sudah memberikan penjelasan kepada pihak sponsor terkait hal ini.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni. Hal itu buntut kian meningkatnya kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.

PSSI akan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 pada 1 Juli jika pemerintah tak memperpanjang status darurat nasional sampai 29 Mei. Tapi bila status darurat diperpanjang, maka Liga 1 dan Liga 2 akan dihentikan seperti 2015.

Persib Bandung dinilai Wander Luiz rugi akibat penundaan Liga 1 2020 akibat pandemi Virus Corona.

“Saya yakin semua sponsor ngerem dulu ya, semua mengerti apa yang diberikan ke Persib engga bisa diambil lagi, apapun yang sponsor belum bayarkan kan Persib, kami pun mengerti, jadi tak mungkin kita paksakan, harus saling pengertian saja,” ungkap Umuh dikutip Simamaung.

Umuh menyebut, masalah ini bukan cuma mendera Persib saja. Tapi, semua kontestan Liga 1 2020 saat ini tentunya tengah harap-harap cemas. Karena situasi ini tak diprediksi sebelumnya.

“Saya rasa sementara ini tidak boleh ada pertemuan. sekarang diserahkan saja pada PSSI, semua klub silakan pada PSSI saja, bukan antar klub bicara lagi, ga mungkin, jadi masing masing nanti punya gagasan dan pikiran lagi,” tutup dia.