Persib Punya Bukti Kuat untuk Usut Laga Melawan Madura United

Football5Star.comPersib Bandung memiliki bukti yang kuat untuk mengusut laga melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, 5 Oktober lalu. Dari beberapa surat bukti, ada catatan statistik yang akan sukar dimanipulasi.

Seperti diketahui, pihak Maung Bandung sampai saat ini tampaknya masih belum menerima kekalahan 1-2 dari Madura United. Terang saja, mereka menganggap kemenangan Madura United kontroversial, terutama soal penalti.

Persib sendiri akhirnya secara resmi mengajukan surat protes resmi dengan beberapa fakta. Mereka berharap kali ini keberatan mereka didengarkan, tak seperti sebelum-sebelumnya.

Dinilai Banyak Kejanggalan dari Wasit, Persib Layangkan Protes ke LIB

“Mungkin kali ini kami menyerahkan surat yang lebih spesifik untuk protes karena ada cukup bukti dan statistik tidak bisa berbohong. Karena dari statistik, mereka mendapatkan 24 tendangan bebas, sedang kami cuma 9,” bilang pelatih Robert Alberts dikutip Simamaung.

Apalagi, banyak pelanggaran yang diberikan wasit Faulur Rosy yang mengganggu pemainnya. Sentuhan sedikit saja saat merebut bola, dianggap pelanggaran. Itu yang bikin pelatih asal Belanda tersebut kesal bukan main.

“Jika digabung seluruh tendangan bebas, pertandingan terhenti setiap 3 menit dan itu tak normal. Itu menghentikan alur laga dan menghentikan kami melakukan hal yang ingin kami rencanakan dari awal,” papar dia.

Kekalahan itu memang membuat Persib kian sulit beranjak dari posisi kesebelas. Mereka saat ini hanya meraih 24 poin dari 21 pertandingan Liga 1 2019.

Comments
Loading...