Persib Putri Akan Bertemu Persija Putri, Begini Persiapannya

Football5Star.com, Indonesia – Persib Putri akan bertemu dengan Persija Putri dalam laga lanjutan Grup A Seri 1 Liga 1 Putri 2019, Rabu besok (9/10/2019). Laga itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengaku tengah mempersiapkan para pemainnya untuk menatap laga melawan Persija Putri nanti. Dikarenakan waktu yang mepet, mereka pun menggunakan waktu recovery satu hari dengan sebaik mungkin.

Ibas, sapaan akrab sang pelatih, mengaku menyoroti secara khusus kondisi fisik para pemainnya. Terutama pada saat melawan PS Sleman Putri, Senin kemarin (7/10/2019), meski menang telak dengan skor 5-0, kondisi fisik mereka sangat kedodoran di menit-menit akhir.

Persib Putri Akan Bertemu Persija, Begini Persiapannya
Persib.co.id

“Hari ini (Selasa 8 Oktober) pemain hanya akan melalukan proses recovery dan conditioning di hotel untuk menghindarkan dari kelelahan. Seperti kita tahu kemarin pertandingan (versus PS Sleman Putri) cukup berat,” kata Ibas seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Disisi lain, Ibas menambahkan dirinya akan memberikan porsi latihan bagi pemain yang tidak tampil di laga kemarin. Mereka akan diberikan latihan berbeda dengan para pemain yang bermain di laga melawan PS Sleman Putri kemarin.

“Harus lebih tinggi agar kualitas fisik pemain yang tidak bermain bisa tetap seimbang dan terjaga,” ujar Ibas.

Kakak dari legenda Persib Yusuf Bachtiar itu pun mengaku telah mengetahui kekuatan dan kelemahan dari tim Persija Putri. Hal itu pun disebutnya menjadi kunci untuk menghadapi laga nanti.

“Saya sudah nonton Persija bagaimana bermainnya. Kelemahannya bagaimana, itu yang jadi kunci untuk pertandingan menghadapi Persija,” papar Ibas.

Comments are closed.