Persib Soal Ezechiel: Kami Tak Akan Paksakan Pemain yang Setengah Hati

Football5Star.com, Indonesia – Permasalahan Persib Bandung dengan Ezechiel N’Douassel nampaknya akan semakin panjang. Pada Senin (20/1/2020), manajemen Persib menyebut bahwa mereka telah menerima surat pengunduran diri dari Ezechiel.

Ezechiel N’Douassel resmi mengirimkan surat pengunduran dirinya dari skuat Maung Bandung. Hal itu ia lakukan lantaran dirinya masih terikat kontrak dengan Persib hingga akhir tahun 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, manajemen Persib pun mengeluarkan pernyataan. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono menyebutkan bahwa pihaknya tak akan memaksa pemain yang setengah hati untuk membela Persib.

Dengan begitu, pemain berusia 32 tahun itu pun kemungkinan besar tak akan membela panji Maung Bandung di kompetisi 2020 mendatang.

“Kami pun tidak mau memaksa pemain yang memang tidak secara full hatinya,” ujar Kuswara, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Pikiran-Rakyat.

Kuswara melanjutkan, pihaknya dengan tegas menyebutkan bahwa Persib adalah sebuah tim, bukan perseorangan. Jadi ketika mereka kehilangan Ezechiel, itu bukanlah persoalan yang besar.

Pihak manajemen pun mempercayakan kepada tim pelatih untuk mencari pengganti dari penyerang pencetak 15 gol di musim lalu itu.

“Persib kan tim, bukan perseorangan. Jadi saya kira kita percayakan saja kepada coach untuk bagaimana cara meramunya menjadi tim yang solid, kompak, dan tetap padu,” tutur Kuswara.

Sebelumnya, santer dikabarkan beberapa klub Indonesia meminati jasa dari Ezechiel. Diantaranya adalah Bhayangkara FC dan juga Arema FC yang terang-terangan membeberkan ketertarikannya. Persib pun terbuka dengan klub manapun yang ingin menempuh mekanisme transfer jikalau menginginkan N’Douassel.

Ezechiel N'DouasselLiga IndonesiaPersib Bandung