Persib Suruh Pemainnya Bayar Denda Kartu Kuning Sendiri

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung mengultimatum para pemainnya perihal permainan di lapangan. Peringatan tersebut tertuju kepada sikap para pemain agar tidak mudah mendapat kartu kuning ketika bermain.

Hal tersebut disebutkan langsung oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar. Umuh secara tegas memperingatkan pemain agar tidak bertingkah berlebihan ketika membuat pelanggaran atau protes terhadap wasit.

“Jadi kalau kartu kuning si pemain ngejar wasit marah tidak perlu itu sudah kita kasih tahu (kartu kuning tidak penting), tapi bukan berarti pemain tidak semangat. Harus semangat, jangan ragu-ragu,” tegas Umuh, Selasa (10/9/19) seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Persib Suruh Pemainnya Bayar Denda Kartu Kuning Sendiri
(persib.co.id)

Langkah tersebut diambil manajemen Persib lantaran selama paruh musim kompetisi Liga 1 2019, para pemain dianggap terlalu berlebihan ketika membuat pelanggaran atau protes terhadap wasit.

“Tapi kalau seperti itu kartu kuningnya gimana, ada yang menyelematkan, tapi kalau dia lawan, udah dihukum malah merasa benar, protes lagi. Itu sangat gila, tidak usah katakan lagi pemainnya itu salah atau besar,” sebut Umuh lagi.

Bahkan, pihaknya pun tak segan-segan untuk memberikan sanksi. Terlebih, jikalau terkena denda, para pemain diharuskan untuk membayar denda itu sendiri.

“Mulai sekarang harus bayar sendiri, manajemen tidak selalu memberi keringan seperti itu,” jelasnya.

Sepanjang putaran pertama, Maung Bandung telah mengoleksi 44 kartu kuning dan 1 kartu merah. Mereka pun pernah menerima denda sebanyak Rp 50 juta lantaran mendapat kartu kuning dalam satu pertandingan.

Comments
Loading...