Persib Tak Toleransi Andai Ada Pemainnya yang Kena Flu

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung tak bisa menoleransi bila ada pemainnya yang terkena flu, dan akan seger dites COVID-19. Pelatih Robert Alberts menyebut kalau hal itu dilakukan agar semua pemain selalu terjaga.

Seperti diketahui, saat ini Maung Bandung masih terus menggelar persiapan menatap lanjutan Liga 1 2020 mulai Oktober nanti. Mereka jua sudah mengadakan uji coba melawan Tira-Persikabo akhir pekan lalu dan berakhir tanpa gol.

Akan tetapi tentu, menjalani kompetisi di tengah pandemi COVID-19 sangat riskan. Makanya, andai nanti ada pemain Persib yang terkena flu, maka harus melakukan isolasi. Si pemain bahkan tak boleh bergabung dengan tim sementara waktu sampai jelas hasil tesnya.

Persikabo - Persib Bandung - Robert Alberts - persib.co. id 2

“Saya pikir serahkan itu kepada dokter tim dan tim medis apakah itu benar-benar flu dan berkaitan dengan covid. Saya setuju bahwa kami harus sangat siaga terhadap bahayanya covid karena masih sangat mengancam di Indonesia,” kata Robert dikutip dari Ayo Bandung.

Pelatih Persib asal Belanda itu menyebut kalau PSSI seharusnya memiliki regulasi yang tegas. Andai ada peemain yang flu dan batu, maka PSSI harus langsung melakukan observasi serta tes swab untuk mencegah klaster baru COVID-19.

“Tentunya Persib juga masih harus mengikuti anjuran kesehatan. Jika pemain hanya batuk dan flu normal seperti di kehidupan sehari-hari (tidak masalah). Tapi jika berkaitan dengan covid, itu berbahaya dan tentunya kami harus mengambil tindakan,” pungkas Robert Alberts.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More