Persib Ungkap Umuh Muchtar Kali Pertama Jabat Manajer

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung baru-baru ini menceritakan soal kali pertama Umuh Muchtar menjabat sebagai manajer tim. Mereka jua menyebut kalau Umuh menjadi salah satu sosok penting dalam perjalanan tim.

Ketika mendengar nama Umuh Muchtar, tentu publik sepak bola mengaitkannya dengan Persib Bandung. Umuh memang tak ditampik merupakan sosok vital yang turut dalam satu atap di perjalanan Persib.

Dia tak bisa dilepaskan dari Persib. Bisa dikatakan dalam 10 tahun terakhir, Persib adalah Umuh, begitu pula sebaliknya. Sosoknya begitu disegani oleh pemain dan juga basis pendukung setia Persib, Bobotoh.

Baru-baru ini, laman resmi Persib Bandung menceritakan awal mula Umuh Muchtar jadi manajer. Mereka menulis kalau pria berkumis tebal itu dipercaya jadi manajer dalam ISL 2009-2010.

Umuh Muchtar dan Persib yang Sudah Mendarah Daging di Tubuhnya
Dok. Pikiran Rakyat

“Namun setahun sebelum itu, ia sudah lebih dulu bergabung dalam manajemen dan bertugas sebagai wakil manajer di bawah Jaja Sutarja,” tulis laman resmi Maung Bandung.

Di bawah kendali Umuh, lanjut tulisan itu, Persib kembali diperkuat oleh penjaga gawang Sinthawechai Hatharaittanakool selama satu putaran. Sosok kipr Thailand itu kemudian digantikan oleh Markus Horison. Pangeran Biru juga memiliki Rene Martinez di lini belakang dan Budi Sudarsono di lini depan.

“Pada akhir musim 2009-2010, Persib menempati posisi keempat klasemen dengan mengoleksi total 53 poin hasil 34 kali bertanding. Skuat asuhan Jaya Hartono itu memetik 16 kali kemenangan, lima kali imbang dan 13 kali kalah,” sambung Persib.

Bersama Umuh, Persib sukses menghapus dahaga gelar juara saat mengangkat piala pada 2014 silam. Dalam eranya, Persib jua sempat mengangkat gelar Turnamen Piala Presiden 2015 silam.

“Yah sebenarnya bapak sudah mau istirahat sejenak dari sepak bola. Tapi memang susah meninggalkannya. Alhamdulillah sampai saat ini masih bisa mendukung Persib. Pelan-pelan saja lah,” ungkap Umuh Muchtar kepada Football5Star beberapa waktu lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More