Persib vs Persija di Bali, Jakmania Tidak Boleh Datang

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan panas yang mempertemukan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta dipastikan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Dirinya berkata bahwa Maung Bandung tak akan bisa bermain di Bandung, sehingga Bali pun menjadi pilihan lain.

Lebih lanjut, mengenai teknis pertandingan tersebut, Umuh pun dengan tegas berkata bahwa suporter Persija Jakarta atau Jakmania dilarang untuk hadir langsung di stadion tempat laga di gelar.

Hal tersebut berkenaan dengan perjanjian yang telah dibuat oleh kedua tim serta beberapa pihak terkait termasuk kepolisian. Seperti pada putaran pertama lalu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ketika itu, suporter Persib atau Bobotoh dilarang untuk datang ke sana.

“Tidak boleh. Kan sudah ada perjanjian,” tutur Umuh, Rabu malam (23/10/2019) usai laga Persib melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta.

Sebelumnya, Umuh juga mengkonfirmasi terkait laga Persib kontra Persija akan digelar di Bali. “Kita main di Bali lawan Persija,” ujar Umuh.

Umuh pun mengungkapkan sejumlah alasan mengapa Maung Bandung tak bisa menggelar laga di rumahnya sendiri. Agenda Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Jawa Barat pada 27-28 Oktober mendatang disebut akan menyedot perhatian massa.

Untuk itu, pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) akan memfokuskan personel-nya untuk mengamankan agenda Pilkades serentak itu.

“Alasannya karena di Bandung ada pemilihan kepala desa, jadi ada 100 lebih kepala desa serentak di tanggal 27-28. Harus fokus pengamanan di sana,” tuturnya.

Comments
Loading...