Persib vs Persija Disebut Tak Bisa Digelar di Bandung Karena Pilkades

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung mendapat sejumlah kendala untuk melaksanakan pertandingan kandang mereka untuk melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Kedua pertandingan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada 18 dan 28 Oktober 2019 mendatang. Akan tetapi, Maung Bandung tak bisa menggelar laga kandangnya untuk dimainkan di Bandung. Hal itu berkaitan dengan izin keraiaman yang tak keluar dari Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) pun menjelaskan bahwa mereka harus mencari tempat lain untuk menggelar pertandingan kandang. Satu pertandingan melawan Persebaya Surabaya, telah dipastikan akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Akan tetapi, untuk laga melawan Persija Jakarta masih abu-abu. Manajemen Persib mengusahakan untuk pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Namun, mereka lagi-lagi terkendala izin kepolisian dikarenakan bentrok dengan Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Bandung pada 27 Oktober mendatang, atau sehari sebelum pertandingan.

“Persib sebenarnya sudah ajukan, alasannya karena Pilkades Kabupaten Bandung, dari surat rekomendasi Polda kan ada, tidak bisa jamu Persebaya dan Persija di tanggal itu,” ujar Teddy, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Meski demikian, Persib disebut harus tetap menggelar laga mereka sesuai jadwal. Hal itu sesuai kesepakatan bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait tak ada lagi pertandingan yang harus ditunda.

“Kalau kesepakatan dari LIB kan tidak ada lagi schedule yang harus disesuaikan, jadi harus sesuai jadwal,” kata Teddy.

Comments
Loading...