Persib vs PSIS: Maung Bandung Tak Terbendung

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung berhasil melanjutkan tren positifnya setelah mampu mengalahkan PSIS Semarang pada partai lanjutan Liga 1, Rabu (6/11). Partai Persib vs PSIS berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah.

Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Persib langsung menekan lini belakang PSIS di awal-awal pertandingan. Baru sembilan menit laga berjalan, Persib berhasil unggul melalui aksi individu Ezechiel Ndouassel yang lepas dari pengawalan.

Tertinggal, PSIS berusaha untuk keluar menyerang. Dimotori oleh Septian David Maulana, anak asuh Bambang Nurdiansyah mampu sesekali memberikan ancaman. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil di paruh pertama.

Selepas turun minum, PSIS kembali menekan lini belakang Persib. Pada menit ke-53, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Bruno Silva dari luar kotak penalti. Selepas gol dari Bruno, pertandingan berjalan dengan sengit.

Kedua tim sama-sama saling jual beli serangan untuk menambah pundi-pundi golnya. Pada menit ke-73, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Ezechiel dijatuhkan di dalam area terlarang. Febri Haryadi yang maju sebagai algojo pun sukses mengoyak jala gawang Joko Ribowo.

Kembali tertinggal, PSIS kembali keluar menyerang. Mereka pun mengurung lini belakang Persib di sisa waktu pertandingan. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil dan partai Persib vs PSIS pun berakhir dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat Maung Bandung semakin nyaman duduk di posisi delapan klasemen dengan raihan 37 poin dari 26 laga. Hanya terpaut tiga angka dari PSS Sleman yang menduduki posisi lima klasemen Liga 1.

Sementara itu, kekalahan ini semakin memberatkan langkah PSIS untuk keluar dari papan bawah. Saat ini, mereka masih terjebak di posisi 13 klasemen Liga 1 dengan raihan 28 poin dari 26 laga. Mereka bisa saja turun ke posisi 15 apabila Persija Jakarta dan Badak Lampung mampu meraih kemenangan di pekan ke-27 Liga 1.

SUSUNAN PEMAIN PERSIB VS PSIS:

Persib: 78-Made Wirawan; 22-Supardi Nasir, 2-Nick Kuipers, 16-Achmad Jufriyanto, 3-Ardi Idrus; 13-Febri Haryadi, 8-Abdul Aziz (24-Hariono 76′), 91-Omid Nazari, 21-Frets Butuan (77-Ghozali Siregar 57′); 10-Ezechiel Ndouassel, 20-Kevin van Kippersluis (9-Esteban Vizcarra 29′)

Pelatih: Robert Alberts

PSIS: 1-Joko Ribowo; 15-Frendi Saputra, 4-Wallace Costa, 27-Safrudin Tahar; 46-Fredyan Wahyu, 29-Septian David Maulana, 14-Jonathan Cantillana, 16-Finky Pasamba; 22-Hari Nur Yulianto (92-Bayu Nugroho 77′), 91-Bruno Silva, 9-Claudir

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Kartu Kuning: Ezechiel 63′ – Safrudin 46′, Finky 64′, Bruno 77′

Comments
Loading...