Persib Waspadai Faktor Nonteknis untuk Hadapi Madura United

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung mewaspadai faktor nontektis untuk menghadapi laga kontra tuan rumah Madura United pada laga lanjutan Liga 1 2019, Sabtu (5/10/2019) mendatang.

Tim Maung Bandung disebut kerap kali mendapat faktor nonteknis baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Seperti pada saat melawan PS Tira Persikabo lalu, Persib mendapatkan hal nonteknis di luar lapangan ketika kejadian naas mereka alami saat bus mereka diserang oleh pelemparan batu.

Selain itu, satu faktor nonteknis di dalam lapangan mereka juga dapat ketika melawan Persipura Jayapura lalu. Bola sepakan Ezechiel N’Douassel yang diduga telah masuk ke gawang Persipura justru tak dinyatakan merupakan sebuah gol. Bola itu dibuang oleh Ricardo Salampessy, Bek Mutiara Hitam yang diduga sudah memasuki gawang.

Menanggapi hal tersebut, kapten tim Persib, Supardi Nasir mengaku tak ingin terlalu memikirkan faktor nonteknis. Disebutkannya bahwa faktor nonteknis adalah diluar kuasa dari dirinya dan skuat Persib.

Persib Waspadai Faktor Non Teknis untuk Hadapi Madura United
Persib.co.id

“Masalah nonteknis diluar kuasa kita. Tugas kita pemain ikhtiar, tugas kita bermain, berdoa. Terlepas nonteknis itu urusan mereka,” ujar Supardi seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Supardi pun menyebut bahwa ia menginginkan seluruh pemain berjuang di lapangan tanpa memikirkan faktor-faktor negatif yang kemungkinan akan terjadi.

“Saya ingin semua pemain menyimpan energi positifnya, jangan pikirkan wasit, berjuang aja di lapangan. Kalah menang, itulah sepak bola, kalah kita dengan terhormat, menang dengan terhormat,” ungkap kapten tim Supardi Nasir, Rabu (2/10/19).

Sedangkan pelatih tim, Robert Alberts sudah bosan membicarakan sisi nonteknis pertandingan. Robert sepertinya sudah tahu bagaimana sisi buruk sepakbola di Indonesia. “Kita lihat saja nanti,” kata Robert singkat.