Persib yang Meminta Laga Melawan Persija Tanpa Jakmania

Football5Star.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut pihak Persib Bandung yang meminta laga melawan Persija Jakarta tanpa suporter tim tamu, yakni the Jakmania. Sebab, hal itu merupakan salah satu upaya mereka mendapatkan izin keamanan dari Polda Bali.

Seperti diketahui, laga Persib vs Persija acap dibumbui oleh rivalitas-rivalitas panas. Bukan cuma di dalam lapangan, tentunya jua untuk kalangan suporter kedua kesebelasan.

Bahkan, pada musim lalu salah satu suporter Persija yang nekat datang ke Bandung harus meregang nyawa. Hal itu tentunya jadi pertimbangan Persib tak izinkan Jakmania saksikan laga melawan Persija.

Bukan Persija atau Persib, Ini Klub Indonesia dengan Nilai Pasar Tertinggi Bali United - liga-indonesia-id

“Karena memang dalam prosesnya, pengurusan izin memang seperti itu. Sama seperti Persija lawan Persib di putaran pertama, sama perlakuannya,” ungkap manajer kompetisi LIB, Asep Saputra, saat dihubungi wartawan.

Karena memang intinya, lanjut dia, sekarang bagaimana pertadingan bisa dapat izin digelar. Hal itu belakangan sangat berat, terlebih untuk partai Persib vs Persija.

“Ketika di Bandung sulit, di daerah lain-pun bukan berati mudah juga kan. Hanya sebetulnya kami berharap ini sebagai bagian dari upayamereka memastikan pertandingan berjalan sesuai jadwal,” papar dia.

Ketika di Jakarta, Persija vs Persib digelar tanpa Bobotoh tentunya jadi catatan, dan berjalan aman. “Kondisi ini memang tak ideal tapi ada hal yang perlu diambil tindakan kebijakan seperti ini,” tutup dia.

Comments
Loading...