Persiba Balikpapan Menangkan Duel Antara Tim Papan Bawah

Football5star.com, Indonesia – Duel antara tim penghuni papan bawah klasemen Liga 1 berakhir kemenangan bagi Persiba Balikpapan, Sabtu (9/9/2017). Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Batakan Balikpapan, mereka menang 2-0 atas Gresik United. Hasil ini membuat klub asal jawa Timur itu belum pernah meraih kemenangan sejak Mei lalu.

Meski meraih kemenangan, hasil itu tak mampu membuat Persiba keluar dari zona degradasi. Mereka berada pada posisi ke-17 dengan raihan 16 poin. Di atas mereka ada Perserui Serui dengan raihan 19 poin. Sedangkan Gresik, berada di jurang klasemen dengan hanya meraih tujuh poin sejauh ini.

Gol bagi Persiba dicetak oleh Anmar Al Mubaraki memanfaatkan umpan dari Srdjan Lopicic kala pertandingan baru berjalan 11 menit. Sedangkan gol kedua, giliran Lopicic yang membobol gawang Gresik melalui titik putih pada menit ke-45+1. Gol tersebut merupakan gol perdana bagi Lopicic sejak berseragam Beruang Madu.

Pada babak kedua, pemain pengganti Hendri Satriadi yang menggantkan Heri Susanto pada menit ke-79 menambah satu gol bagi Persiba di akhir laga. Di laga ini, nyaris Laskar Joko Samudro tak punya peluang untuk mencetak gol. Mereka lebih bermain bertahan agar timnya tak mudah dibobol oleh lawan.

Susunan Pemain:

Persiba Balikpapan: Kartika Ajie, Iqbal, Yudi (C), Lourival, Alfath, Maldini (Siswanto 41’), Bryan (B Chalwa 72’), Gideon, Heri (H Satriadi 79’), Lopicic, Anmar.

Pelatih: Haryadi

Gresik United: Nasirin, Sasa, Roni, Ahmad, Kato (Komarudin 61’), Ade, Rahel, Yulius, Yusuf, Arga, Arsyad (C) (A Hadi 88’).

Pelatih: Hanafi

Kartu Kuning: Arsyad Yusgiantoro (33), Srdjan Lopicic (70)

Kartu Merah:

 

Comments
Loading...