Persija Benahi Sistem Tiketing di Stadion Patriot

Football5Star.com, Indonesia – Sempat muncul protes terkait sistem tiketing Persija Jakarta pada beberapa laga kandang. Putusan panitia yang langsung menggunting tiket gelang saat penonton masuk ke stadion, dianggap sebagai hal yang merugikan. Untuk itu, pihak klub akan membenahi peraturan tersebut.

Patut diketahui, di dalam tiket gelang, memang tercantum hak konsumen. Yakni soal asuransi pemakai atau pembeli tiket. Apabila tiket digunting, ditakutkan fans tidak akan mendapatkan kelebihan tersebut.

Terkait hal itu, Panitia Pelaksana (Panpel) Persija bersikap kooperatif dan akan melakukan beberapa perubahan kebijakan. “Setelah mendapatkan aspirasi dari banyak pihak, kami memutuskan tidak akan menggunting tiket. Cukup mencoret atau diberi tanda khusus,” jelas ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, Kamis (28/9/2017).

Lebih lanjut, Arief juga menegaskan bahwa pengguntingan tiket gelang pada beberapa laga kandang sebelumnya, bukan inisiastif panpel. Namun lebih pada putusan pihak keamanan. Maklum, pengguntingan tiket gelang, diyakini akan mengurangi risiko satu tiket dipakai untuk dua kali masuk stadion.

Untuk itu, pihaknya berharap dengan tidak diguntingnya tiket gelang tersebut, tidak ada lagi oknum yang berniat untuk bersikap curang. “Mari kita sama-sama menjaga komitmen. Kita berusaha menyuguhkan sebuah pelaksanaan pertandingan yang nyaman, aman, tertib dan menguntungkan semua pihak,” pungkas Arief.

Peraturan baru tersebut akan diterapkan saat Macan Kemayon menjamu PS TNI di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Sabtu (30/9/2017).

Comments
Loading...