Persija: Bhayangkara Tak Memainkan Sepak Bola

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, menyebut Bhayangkara tak memainkan sepak bola yang bagus. Mereka memainkan serangan balik yang memanfaatkan kelengahan Persija.

Seperti diketahui, Macan Kemayoran seakan tak berdaya kala bermain di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12) malam. Adam Alis, Herman Dzumafo, dan Lee Yoo-joon secara silih berganti menjebol gawang Andritany Ardhiyasa.

Tavares menyebut Persija sebenarnya main sangat baik. Terbukti, mereka menguasai laga meski sempat bermain dengan 10 orang. Tapi, Bhayangkara FC terbukti main secara efektif.

“Bhayangkara tidak memainkan sepakbola, mereka memberi bola kepada Bruno dan seluruh pemain berlari ke depan. Ketika Juan dan Rahmad sudah masuk menyerang, tengah kami kosong dan Bhayangkara memaksimalkan itu (untuk serangan balik),” bilang Tavares kepada wartawan.

Usai kejebolan tiga gol Tavares sempat bereaksi. Dia menarik Joan Tomas menit ke-39 dan Rahmad Hidayat semenit kemudian. Dua pemain lantas masuk, yakni Herri Susanto dan Ramdani Lestaluhu.

“Joan adalah pemain yang saya minta untuk melakukan sesuatu, dan dia tidak melakukannya. Maka saya mengganti dia. Saya pikir saya melakukan pergantian yang benar. Masalahnya adalah taktik, Juan dan Rahmad melakukan kesalahan dalam taktik,” tutup dia.

Comments
Loading...