Persija dan Persib Jadi Tim Paling Banyak Ditonton di Liga 1

Football5Star.com – Persija Jakarta dan Persib Bandung jadi tim paling banyak disaksikan di Liga 1 2019 lalu. Hal itu dibeberkan langsung oleh Direktur Programing Emtek Grup, Harsiwi Achmad.

Tak ditampik memang kalau skuat ibu kota dan Kota Kembang memiliki basis pendukung yang banyak. Bahkan penonton kedua kesebelasan itu bukan cuma dari Jakarta atau Bandung saja. Rata-rata penonton Persija dan Persib tersebar di seluruh Indonesia.

Bahkan, dalam jam penayangan juga tak memengaruhi banyaknya penonton Macan Kemayoran dan Maung Bandung. Mau dimainkan sore atau malam hari, penontonnya tetap setia menyaksikan jagoan-jagoannya bertanding.

Persija dan Persib Jadi Tim Paling Banyak Disaksikan di Liga 1
Indra/F5S

“Rating paling tinggi berdasar sebelumnya, mau sore atau prime time banyak penontonnya. Rating paling tinggi itu, Persija, Persib, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Bali United. Itu urutannya berdasar musim lalu,” ungkap Harsiwi Achmad kepada wartawan.

Kendati demikian, Harsiwi tak menampik kalau beberapa klub mulai banyak yang menyaksikannya. Makanya, dia berharap tren penonton di Liga 1 2020 lebih baik dari musim lalu.

“Belakangan ada Madura United yang mulai bagus. PSM Makassar juga bagus, PSS Sleman pun begitu. Sekarang mulai bermunculan second layer-nya. Kalau dahulu kan hanya Persija dan Persib saja, sekarang mulai ramai,” pungkas dia.