Persija Gilas Borneo FC Lima Gol Tanpa Balas

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta masih terlalu tangguh bagi Borneo FC. Bermain di Stadion Maguwuharjo dalam laga pertama Grup D Piala Presiden, mereka sukses menggulung lawannya itu lima gol tanpa balas.

Klub ibu kota sudah mengawali pesta kemenangan sejak babak pertama. Bagaimana tidak, mereka sudah unggul 3-0 di 45 menit pertama. Novri Setiawan jadi orang pertama yang membuat Jakmania yang memadati Stadion Maguwuharjo bergemuruh.

Hanya berselang tiga menit giliran Bruno Matos yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Borneo, pemain anyar Persija itu dengan dingin menceploskan bola ke gawang yang dikawal Nadeo Argawinata.

persija gilas borneo fc
@PusamaniaBorneo

kerja sama tiga gelandang Macan Kemayoran seperti Bruno Matos, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak kembali membuahkan hasil. Umpan datar Riko disambut Novri lewat tendangan ke tiang dekat Borneo.

Tidak mau kalah dengan ketiga rekannya itu, Ramdani Lestaluhu pun mulai unjuk gigi pada babak kedua. Ia berhasil mencetak gol keempat pada laga ini melalui tendangan keras.

Pada akhirnya pemain pengganti, Herry Siswanto menutup pesta kemenangan 5-0 Persija Jakarta pada menit ke-89. Skor besar ini sekaligus mempertegas keperkasaan Ismed Sofyan dkk jika menghadapi Borneo di Piala Presiden.

Dalam dua pertemuan terakhir mereka sudah mencetak tujuh gol ke gawang klub berjuluk Pesut Etam tersebut. Torehan ini berbanding dengan cleansheet yang diperoleh.

Sementara itu, tiga poin pertama ini pun membuat mereka memuncaki klasemen dengan unggul selisih gol atas Madura United di Grup D.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany; Dany Syahputra, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan; 32-Rohit Chand, Bruno Matos, 7-Ramdani Lestaluhu; 11-Novri Setiawan, 21-Silvio Escobar, 25-Riko Simanjuntak
Pelatih: Ivan Kolev

Borneo FC (4-3-2-1): Nadeo Argawinata; Diego Michels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Asri Akbar, Wahyudi Hamisi, Finky Pasamba; Ambrizal Umanailo, Renan Da Silva; Lerby Eliandry
Pelatih: Fabio Lopez

Comments
Loading...