Persija Harus Beri Bambang Pamungkas Jabatan Setelah Pensiun

Football5Star.com – Persija Jakarta harus memberi Bambang Pamungkas jabatan di tim kepelatihan setelah pensiun nanti. Sebab, pemain yang karib disapa Bepe itu diakui sangat berpengaruh di dalam ruang ganti Persija.

Hal itu dibeberkan langsung oleh pelatih Edson Tavares. Pelatih asal Brasil itu menyebut keberadaan Bambang Pamungkas dalam tim sangat berpengaruh besar meski jarang mendapat menit bermain.

Seperti diketahui, Bepe memang kabarnya bakal segera gantung sepatu musim ini. Laga Persija vs Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12) malam nanti akan jadi partai kandang terakhir bagi pemain bernomor punggung 20 itu.

“Bepe pemain besar. Saya berharap klub mempertahankan atau memberi posisi di klub. Akan sangat menguntungkan,” ungkap Tavares kepada wartawan.

Pelatih asal Brasil itu mengaku terkejut dengan keputusan Bepe. Dia jua baru mendengar kabar tersebut pada Senin (16/12) pagi.

“Saya baru mendengar kabar itu kemarin pagi. Jadi otak saya masih berproses. Duet Bepe dan Marko (Simic) akan jadi masalah. Akan ada sembilan pemain berlari. Nanti akan kami cari tahu solusinya,” tutup Tavares.

Musim ini, Bepe memang jarang mendapatkan jatah bermain. Dia total baru menjalani 13 laga bersama Persija, 12 di antaranya datang sebagai pemain pengganti.