Persija Minta Publik Hentikan Kebencian

Football5star.com, Indonesia – Empat hari setalah insiden meninggalnya Haringga Sirila di GBLA, Persija Jakarta mengeluarkan pernyataan resmi. Melalui surat terbuka yang dirilis pihak klub, manajemen meminta semua pihak untuk menahan diri.

Persija mempercayakan sepenuhnya pengusutan kasus ini kepada pihak kepolisian. Untuk memastikan polisi bisa menjalankan tugasnya dengan baik, masyarakat diminta berhenti menyebarkan kebencian, terutama melalui media sosial.

“Kasusnya sedang diproses pihak kepolisian. Pemerintah melalui Kemenpora dan BOPI, Ketua Umum PSSI, pihak-pihak lain yang terkait, meminta kita semua menahan diri. Persoalan ini akan ditangani sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya,” demikian bunyi surat tersebut.

Kini, kompetisi teratas sepak bola Indonesia, Liga 1, harus terhenti usai pihak federasi menghentikannya hingga waktu yang belum ditentukan. Sementara waktu, PSSI sedang membentuk tim investigasi terkait polemik yang terjadi.

Ada tiga poin yang coba disampaikan Persija melalui surat tersebut. Intinya adalah untuk mengurangi tensi demi mencegah jatuhnya korban jiwa di masa mendatang.  Tidak terbatas kepada kubu pendukung dua klub saja melainkan untuk semua fans secara keseluruhan.

“Melakukan kegiatan yang ada faedahnya untuk perdamaian, khususnya di sepak bola, dan perdamaian untuk seluruh  masyarakat Indonesia pada umumnya,” bunyi salah satu poin himbauan tersebut.

“Tidak membuat dan menyebarkan ujaran kebencian, berita palsu, atau bentuk provokasi lain yang kontraproduktif dengan. Dengan upaya mengakhiri kekerasan dan kengerian di sepak bola Indonesia,” tutup rilisan Persija.

Comments
Loading...