Pelatih Persija Ungkap Hikmah di Balik Absennya Ismed

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta akan kehilangan kapten mereka, Ismed Sofyan saat menghadapi Perseru Serui, Senin (8/10) sore. Pemain kelahiran Aceh tersebut harus absen lantaran akumasi kartu yang ia terima dalam beberapa pertandingan terakhir.

Macan Kemayoran kembali berkandang di Stadion Patriot pada sisa putaran kompetisi Liga 1 musim ini. Selesainya gelaran Asian Games 2018 menjadi salah satu faktor pendukung tim ibu kota bisa menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Bekasi tersebut.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengakui sosok Ismed masih sangat dibutuhkan tim. Pengalaman serta jam terbang tinggi membuatnya menjadi panutan pemain lain, terutama para penggawa muda.

“Saya pasti butuh perannya di tim. Meskipun sudah tidak muda lagi, dia bermain hampir semua pertandingan di sektor kanan selama saya berada di sini. Ia juga masih kuat main selama 90 menit dan akurasi umpannya masih terjaga dengan baik,” terangnya saat konferensi pers di Stadion Patriot, Minggu (7/10) pagi.

Meski masih membutuhkan sosok pemain tertua di Persija tersebut, pelatih yang akrab disapa Teco itu mengakui harus pintar-pintar mengatur kebugaran sang pemain. Terkadang, ia terpaksa menarik keluar pemain bernomor punggung 14 tersebut untuk tetap bugar.

liga-indonesia.id

“Kami bikin program yang bagus untuk dia juga. Absennya dia ada hikmah tersendiri karena tidak ada waktu recovery yang lebih bagus. Dia harus tahu kapan latihan, kapan harus istirahat supaya ketika bertanding, Ismed bisa tetap main konsisten,” pungkasnya.