Persija Jadi Klub Paling Populer Asia, Sejajar dengan Barcelona

Football5Star.com – Persija Jakarta menjadi klub paling populer di Asia. Mereka sejajar dengan Barcelona sebagai klub favorit di Eropa. Hal itu dilihat dari jumlah interaksi tim di media sosial.

Persija memang memiliki pengikut cukup banyak di media sosial resminya. Tercatat, setidaknya mereka memiliki 2,3 juta pengikut di Instagram, dan 2,8 juta pengikut di Twitter.

Hal itu menjadikan mereka sebagai salah satu klub paling populer di dunia. Hal itu seperti dari penelitian Deporfinanzas yang menjabarkan klub-klub favorit sepanjang November 2019.

“Klub popular di Instagram sepanjang November 2019. Eropa: Barcelona, Amerika: Flamengo, Asia: Persija Jakarta, Africa: Al Ahly Egypt, Oseania: Melbourne Victory,” tulis @deporfinanzas.

Sepanjang 2019, Persija Jakarta jua jadi salah satu akun olahraga yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia. Mereka berada di posisi keempat.

Tagar #PersijaDay dan #PersijaJakarta juga masuk ke dalam tagar olahraga yang paling banyak digunakan di Indonesia. Keaktifan akun mereka menjadi salah satu kunci kepopuleran.