Persija Jakarta Jajaki Rencana Go Public

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta tengah menjajaki kemungkinan melantai di bursa saham. Rencana ini dipaparkan langsung oleh sang Direktur Utama, Kokoh Afiat.

Pada konferensi pers di Jakarta pada Sabtu (9/2) siang, Kokoh mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari ekpansi korporasi. Jika terwujud dalam waktu dekat, Persija Jakarta akan menjadi tim pertama di Indonesia yang melakukan go public.

“Kalau memang tidak ada yang menyalip, kemungkinan kami akan jadi tim pertama. Tapi, beberapa langkah dan strategi masih kami susun bersama direksi. Untuk sementara, memang sudah mulai dimulai,” katanya.

“Semoga langkah ini bisa diikuti oleh klub-klub lain di Indonesia. Tujuannya jelas, yakni menjunjung tinggi transparansi dan masyarakat bisa ikut memiliki saham,” lanjutnya.

Persija Jakarta - Kokoh Afiat - Football5star
@Persija_Jkt

Rencana pengembangan klub memang sudah dipaparkan oleh Gede Widiade ketika memutuskan mundur dari jabatannya sebagai direktur pekan lalu. Ia mengatakan, tujuannya adalah agar tim ibu kota bisa lebih kuat dari segi kemandirian.

Kokoh melanjutkan, ke depannya harus ada keseimbangan di neraca keuangan klub. Menurutnya, hal tersebut merupakan pondasi dasar menuju kondisi finansial Persija Jakarta yang sehat, tidak seperti beberapa tahun lalu.

“Untuk pembukuan selama 2018 ada sekitar di angka 75M. Konsep saya adalah, seluruh pendapatan akan saya bukukan terlebih dahulu, baru nanti saya sesuaikan ke pengeluaran. Tapi tidak melakukan pembukuan untuk pendapatannya saja,” terangnya.

Comments
Loading...