Persija Jakarta Sukses Tuntaskan Dendam atas Tira Persikabo

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta kembali meraih kemenangan saat menjamu Tira Persikabo di Stadion Patriot, Minggu (3/11) sore. Dua gol Macan Kemayoran lahir dari kepala Xandao dan Marko Simic. Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan 3-5 pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Pakansari

Persija mengusung misi balas dendam kekalahan di putaran pertama Liga 1 2019. Mengawali pertandingan dengan kekuatan terbaik di setiap lini, Macan Kemayoran coba mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Beberapa kali aliran bola yang diarahkan ke Marko Simic, gagal menemui sasaran. Lini kedua tim tuan rumah yang diisi Rohit Chand dan Heri Susanto pun belum mampu mengubah kedudukan pada babak pertama.

Pelatih Edson Tavarez melakukan pergantian dini terhadap Rohit. Pemain asal Nepal itu ditarik keluar, dan digantikan Sandi Sute. Namun, hingga babak pertama selesai, skor juga tidak berubah untuk kedua tim.

Persija vs Tira Persikabo - Andritany - Football5star
twitter: @Persija_Jkt

Persija coba tampil lebih menyerang pada babak kedua. Hal itu diwujudkan dengan memasukkan Riko Simanjuntak, menggantikan Joan Tomas pada menit ke-51. Hasilnya langsung terasa, serangan tuan rumah jadi lebih efektif.

Buntutnya, pada menit ke-52, Xandao memecah kebuntuan lewat tandukannya memaksimalkan umpan Heri Susanto. Angga Saputra yang sejak babak pertama tampil cukup prima, kali ini harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

Sang juara bertahan kembali menambah keunggulan pada menit ke-72. Lagi-lagi Heri Susanto menjadi kreator bagi gol timnya kali ini. Umpannya kepada Marko Simic mampu diteruskan oleh nama terakhir untuk mencetak golnya yag ke-16 musim ini.

Hingga pertandingan selesai, Persija Jakarta berhasil mempertahankan kedudukan. Tendangan penalti yang sempat didapatkan Tira Persikabo lewat Ciro Alves pada menit ke-84, masih digagalkan oleh Andritany. Sekaligus memutus hasil tidak pernah menang di dua pertandingan sebelumnya.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, Xandao, Fachrudin, Novri Setiawan, Joan Tomas (Riko 51′), Toni Sucipto, Rohit Chand (Sandi Sute 33′), Rahmat Hidayat (Rezaldi 79′), Heri Susanto, Marko Simic.
Pelatih: Edson Tavarez
Kartu kuning: Heri Susanto 42′, Riko 67′, Rahmat Hidayat 68′, Tony Sucipto 77′

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro, Abduh Lestaluhu, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Rifad Marassabessy, Roni Sugeng (Womsiwor 78′), Louise Essengue Parfait (Ikhwan 89′), Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Ciro, Osas Saha (Sansan 69′).
Kartu kuning: Guntur Triaji 77′
Pelatih: Rahmad Darmawan