Persija Belum Hubungi Pemainnya untuk Revisi Kontrak

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta masih belum menghubungi pemainnya untuk melakukan renegosiasi kontrak menyikapi Liga 1 2020 yang dilanjutkan. Mereka sedang mempersiapkannya secara matang baru akan menghubungi pemain.

PSSI dalam SKEP/53/VI/2020, memang langsung menetapkan patokan soal gaji pemain untuk klub-klub Liga 1 2020 saat liga dilanjutkan. Di sana menyebutkan klub Liga 1 dan Liga 2 dibolehkan melakukan renegosiasi kepada pelatih dan pemain dengan kisaran 50-60 persen.

Nantinya aturan itu akan berlaku sebulan sebelum kompetisi dimulai sampai dengan berakhir. Nah terkait kisaran gaji itu, Persija Jakarta sendiri masih menggodok kontrak baru, sebelum akhirnya diserahkan ke pemain.

Persija Jakarta launching, Sundul Bola - Ervan Satrio/Football5star

“Manajemen sedang mempersiapkan dengan matang soal ini. Jadi, pemain dalam waktu dekat akan kembali dikomunikasikan untuk penyesuaian gaji sesuai instruksi PSSI,” ungkap Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, saat dihubungi Football5Star.

Lalu, untuk gaji pemain dalam rentang Juli dan Agustus alias sebelum Liga 1 2020 digulirkan kembali, Persija Jakarta tetap berpatok kepada ketetapan PSSI sebelumnya. Dalam SKEP/53/VI/2020 tertulis tertulis kalau PSSI membolehkan klub membayar gaji pemainnya maksimal 25% sesuai SKEP/48/III/2020 sampai sebulan sebelum kompetisi dilanjutkan, alias September.

“Kalau mencermati SK PSSI yang terakhir, berarti gajinya tetap ikut SK48 terdahulu, yakni gaji maksimal 25%,” tutup pria yang jua memegang jabatan sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu.