Persija Curi Perhatian Federasi Sepak Bola Kroasia

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 tidak hanya mendapatkan sorotan dari publik dalam negeri. Negara runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, juga memantau perkembangan tim ibu kota dari jauh.

Lewat akun Twitter federasi resmi sepak bolanya, HNS, mereka mengucapkan selamat kepada Persija atas gelar tahun ini. Tidak lupa, mereka juga menyelamati salah satu putra Kroasia, Marko Simic, yang kali ini tidak kebagian penghargaan individu.

“Selamat kepada Persija Jakarta dan Marko Simic atas gelar liganya musim ini,” bunyi tweet tersebut. Ini bukan pertama kalinya PSSI-nya Kroasia tersebut memberi selamat kepada Macan Kemayoran atas gelar yang didapat.

Pada Piala Presiden 2018 awal tahun ini, mereka juga melakukan hal serupa. Saat itu, Simic juga didaulat sebagai pemain terbaik dan top skorer.

Tim ibu kota sukses menutup musim Liga 1 2018 dengan duduk di peringkat tertinggi. Sempat terseok di papan bawah, tim asuhan Stefano Cugurra sukses menyalip PSM Makassar dari puncak klasemen saat kompetisi tersisa satu pertandingan.

Pada laga pamungkas melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (9/12) sore, tim ibu kota menang 2-1. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Marko Simic dan hanya mampu dibalas satu gol oleh Aldino Herdianto.

Ini merupakan gelar ke-11 bagi Macan Kemayoran selama mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Sekaligus menjadikan mereka tim dengan koleksi gelar liga terbanyak di antara kontestan lain di tanah air.

Comments
Loading...