Persija Jakarta “Dilindas” Tractor Dalam Klub Asia Terpopuler

Football5Star.com, Indonesia – Persija Jakarta gagal menjadi klub terpopuler di kawasan Asia karena kalah dari Tractor SC. Tim asal Iran itu berhak jadi klub paling populer setelah menang dalam segi jajak pendapat selama seminggu di situs resmi AFC.

Tractor SC dikutip laman resmi AFC, sukses mengumpulkan 51,14 persen dari 1.468.693 suara. Mereka sebelumnya berhak melaju ke final setelah memenangi jajak pendapat di kawasan Asia Tengah dan Selatan.

Persija Jakarta "Dilindas" Tractor Dalam Klub Asia Terpopuler
Tractor SC/AFC

Sementara di posisi kedua, juga ditempati oleh tim asal Iran, Persepolis FC. Mereka berhasil mendapatkan 21,65 persen suara alias 317943 vote.

Persija Jakarta sendiri berada di posisi ketiga dengan 11,45 persen atau 168162 suara. Mereka melaju ke final setelah menjadi klub paling populer di kawasan ASEAN yang sangat kompetitif. Mereka memperoleh 32,49 persen suara termasuk mengalahkan sembilan rival regional lainnya.

Sebenarnya, Persija sendiri sempat “mengerahkan” pendukungnya untuk menyerbu situs resmi AFC. Beberapa waktu lalu, mereka mengampanyekan hal ini di Instagram resminya.

“Setelah menjadi yang terpopuler di Indonesia dan ASEAN, kali ini Persija Jakarta masuk dalam 8 klub paling populer se-Asia. Ayo vote Jak, kita tunjukkan kekuatan netizen Indonesia,” tulis Persija.

Johor Darul Takzim sendiri menemani Persija ke babak final klub terpopuler Asia. Raksasa Malaysia itu dikalahkan tipis oleh Persija untuk klub paling populer di ASEAN, memperoleh 28,84 persen suara.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More