Persija Jakarta Putar Otak Siasati Jadwal Padat

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta akan  menghadapi pekan padat dalam  waktu  dekat. Macan  Kemayoran  punya jarak lima hari antara perempat final Piala Presiden 2019  dan agenda Piala AFC 2019.

Menanggapi hal ini, pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur, mengaku pihaknya akan memutar otak untuk menemukan solusi. Meski demikian, ia menyatakan tidak khawatir karena kondisi serupa pernah dialami Ismed Sofyan dkk belum lama ini.

Persija melewati 11 hari dengan menjalani empat pertandingan. Selama itu, mereka harus bolak-balik Sleman – Yangon – Sleman untuk berkompetisi di dua turnamen berbeda. Hasilnya, Macan Kemayoran tak terkalahkan dengan kantongi tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Persija Jakarta berhasil masuk 100-besar peringkat klub AFC yang dirilis pada medio Maret.

“Situasinya sedikit berbeda dengan yang kemarin kami alami. Namun, kami akan tetap memikirkan cara untuk menghadapi kondisi ini. Mungkin dengan memecah menjadi dua karena ada beberapa pertandingan hampir bersamaan,” ucap Sansan.

Dengan begitu, artinya Persija Jakarta tidak akan mengorbankan salah satu dari turnamen tersebut. Sama seperti musim lalu, tim ibu kota berhasil tampil impresif di kedua turnamen ini. Bedanya, musim lalu Piala Presiden hanya tinggal menyisakan laga final.

“Sebelum bertanding melawan Ceres di Piala AFC, kami harus tetap fokus mempersiapkan diri melawan Kalteng Putra. Ini jadi tantangan baru untuk kami karena ada pertandingan yang jadwalnya sangat berdekatan, bahkan bisa dibilang hampir bersamaan,” tuturnya.

Bruno Matos dkk lolos ke delapan besar usai menjuarai Grup D. Mereka unggul selisih gol atas Madura United yang juga mengantongi poin sama sepanjang tiga pertandingan babak penyisihan.

Comments
Loading...