Persija Jakarta Tersungkur di Kandang PSIS Semarang

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta menelan kekalahan pertama di Liga 1 musim ini. Bertandang ke markas PSIS Semarang, Minggu (26/5/2019) mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2.

Tidak ada yang salah memang dengan performa Persija Jakarta pada laga ini. Apalagi mereka sempat unggul lebih dulu pada babak pertama. Tapi anak asuh Ivan Kolev gagal mempertahankan keunggulan di babak kedua.

Kendati tampil di kandang lawan, Persija mampu tampil menekan. Bahkan pada menit kesembilan mereka sudah mendapat peluang emas pertama. Tendangan bebas Bruno Matos masih bisa digagalkan Jandia Eka Putra.

Tidak lama kemudian Jandia Eka Putra kembali menjadi penghalang Bruno Matos mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau mantan kiper Semen Padang tersebut.

Tapi pada menit ke-37 Jandia gagal menghalau peluang ketiga Persija. Tendangan jarak dekat Ryuji Utomo setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang PSIS sukses membuka skor. Kedudukan 1-0 untuk tim tamu pun bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua tensi pertandingan kian meningkat. Tim Macan Kemayoran yang sudah unggul satu gol mulai mengendurkan serangan. Sementara PSIS yang membutuhkan gol terus menggempur pertahanan lawan.

Tapi upaya klub berjuluk Mahesa Jenar untuk menyamakan kedudukan yang tak pernah menyerah akhirnya menemui hasil. Hari Nur Yulianto berhasil membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-74.

Gol penyama itu kemudian membuat permainan anak asuh Jafri Sastra kian terbuka. Mereka bahkan berhasil membalikkan keadaan lima menit berselang. Hari Nur Yulianto kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Brace Hari Nur Yulianto ini pun menjadi gol terakhir yang tercipta di Stadion Madya Magelang. Skor 2-1 untuk PSIS ini pun jadi kemenangan pertama mereka di Liga 1 2019. Selain itu mereka juga berhasil naik ke posisi kesembilan dengan torehan tiga poin. Sementara Persija Jakarta harus turun ke peringkat ke-12 dengan torehan satu poin.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-3-3): 30-Jandia Eka Putra; 46-Sugiantoro, 17-Saptura, 4-Walace Costa, 27-Tahar; 29-Septian David Maulana, 18-Arthur Bonai, 8-Patrick Silva; 10-Komarudin (Beni Nugroho 92’), 21-Silvio Escobar (Infantri 69’), 22-Hari Nur Yulianto

Pelatih: Jafri Sastra

Persija Jakarta (4-3-3): 26-Andritany; 16-Tony Sucipto, 6-Maman Abdurrahman, 86-Steve Paulle 4-Ryuji Utomo; 32-Rohid Chand, 10-Bruno Matos, 7-Ramdani Lestaluhu (Sandi Sute 71’) ; 94-Heri Susanto (Novri Setiawan 66’), 9-Marco Simic, 25-Riko Simanjuntak

Pelatih: Ivan Kolev

Comments
Loading...