Persija Tunjuk Gusti Randa Jadi Pendamping Simic

Football5star.com, Indonesia¬†–¬†Persija Jakarta menunjuk Gusti Randa sebagai pendamping Marko Simic di Australia. Penyerang asal Kroasia tersebut tersandung kasus pelecehan terhadap seorang perempuan di dalam pesawat saat menuju Australia untuk menghadapi Newcastle Jets.

Bos Persija Jakarta, Ferry Paulus, beralasan, penunjukkan Gusti Randa mempertimbangkan faktor jam terbang yang bersangkutan di sepak bola Indonesia. Bintang serial Siti Nurbaya tersebut, pada saat bersamaan juga aktif di PSSI.

“Ini kasus yang sangat serius. Secara yurisdiksi, Gusti tidak bisa masuk jauh ke Austaralia. Simic adalah warga negara Kroasia, jadi dia dibela pengacara dari negara asalnya. Fungsi Gusti hanya sebagai pendamping, jadi semua kebutuhan Simic, dia mediasi,”kata Ferry Paulus saat ditemui pada Kamis (14/2) sore.

Gusti Randa - PSSI - FourFourTwo
fourfourtwo

Simic terancam tidak bisa keluar Australia hingga April mendatang. Hal ini tentu akan merugikan Persija Jakarta yang masih memiliki agenda padat dalam waktu dekat. Selain lanjutan Piala Indonesia, masih ada Piala Presiden yang akan digelar awal Maret nanti.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan Simic secepatnya sebelum April. Tapi, kalau memang sampai April kan bisa buat liga domestik. Ada opsi memang untuk backup pemain asing, nanti dilihat,” katanya lagi.

Ini bukan pertama kalinya Simic tersandung masalah yang membuat gerah kaum feminis. Beberapa waktu lalu, ia sempat dituding melakukan pelecehan terhadap penyanyi dangdut tanah air, Via Vallen.

Comments
Loading...